Beranda > Veteriner > Anjing Dobermann

Anjing Dobermann

  • Nama lain : Dobermann Pinscher
  • Ukuran
    Tinggi : 65 – 69 cm
    Bobot : 30 – 40 kg
  • Warna bulu : hitam, merah, coklat, atau biru
  • Tekstur : pendek dan lembut
  • Grup : grup 2 (FCI), working (UK dan AKC)

Di desa Apolda, negara bagian Thuringen, wilayah selatan Jerman, hiduplah Louis Dobermann. Ia bekerja sebagai penarik pajak, penangkap anjing, penjaga malam, dan mandor di rumah jagal setempat. Sebagai penjaga malam, ia membutuhkan anjing yang cocok menemani patroli. Selain itu, sebagai penagih pajak yang sering kali membawa uang dalam jumlah banyak dibutuhkan juga anjing pelindung.

Berbagai persilangan antar anjing dilakukannya dengan dibantu Rebbel dan Stegmann. Lahirlah dobermann yang tercatat di klub dobermann di Jerman pada tahun 1890. Ada beberapa perkiraan nenek moyang dobermann yakni rottweiler, the old german pinscher, the older black and tan german shepherd, weimaraner, blue dane, manchester terrier, dan english greyhound. Adapun orang yang berjasa mengembangkan dan menstabilkan genetik dobermann adalah Otto Goeler, seorang pemilik kennel.

Tubuh dobermann kekar, kompak, dan penuh vitalitas. Penampilannya elegan, dan mengesankan sombong. Berkarakter kuat dan menunjukkan rasa percaya diri. Kelebihan dobermann yaitu setia, tidak penakut, siap siaga, dan pemberani.

Intelegensi dan penciumannya cukup tajam, cerdas dan tangkas, serta lincah. Sifatnya pantang mundur, dan sangat sensitif pada lingkungannya. Anjing itu penuh inisiatif dan jarang ragu-ragu. Selain itu, anjing ini sulit melupakan hal-hal yang dialaminya. Hal ini ditunjukkan kemauan kerja dan kepatuhannya. oleh karena itu, anjing ini cocok sebagai penjaga rumah.

Kategori:Veteriner
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: