Beranda > Veteriner > Siberian Husky

Siberian Husky

Siberian Husky adalah suatu anjing aktif yang dimulai diternakkan di Siberia timur. Siberian Husky adalah suatu anjing ukuran menengah.

Anjing eskimo Siberian adalah anjing ulet, terkenal kemampuan mereka untuk tumbuh dengan subur di udara dingin , mereka dapat bekerja dan tinggal di temperatur  negatif 75 derajat Fahrenheit (-60ºc). Mereka mula-mula diternakkan oleh suku bangsa Chukchi untuk penggunaan sebagai anjing desa untuk memenuhi tugas menggembalakan rusa kutub, menarik kereta luncur, dan memelihara kehangatan anak-anak.

Penampilan

Banyak orang melihat anjing siberian memiliki persamaan dengan Alaskan Keturunan Malamute, Siberians mempunyai bulu lebih tebal dibanding hampir semua anjing. Warna yang yang paling umum adalah putih, putih dan copper-red juga abu-abu dan hitam, dan putih murni, meskipun demikian banyak spesies mempunyai warna coklat, kemerah-merahan, dan beberapa berbintik belang. Mereka cenderung untuk mempunyai penampilan seperti serigala. Ini mungkin dalam kaitan dengan fakta bahwa Anjing eskimo adalah salah satu dari minoritas anjing ternakan yang berhubungan erat dengan serigala dan oleh karena itu, sebagian orang takut kepada anjing ini. Tetapi mereka juga terkenal karena daya tahan tubuh dan keakraban mereka.

Mata

Mata Anjing berwarna coklat, atau biru. Warna mata biru adalah karakteristik tetapi lebih dominan. beberapa jenis mungkin punya satu warna coklat mata atau hazel dan yang lain biru ,disebut “bi-eyed” atau mungkin punya warna lain dan biru mencampur selaput pelangi satu atau kedua-duanya mata ciri ini disebut “parti-eyed” oleh Penggemar Siberian. Ini adalah salah satu dari minoritas menternakkan mata berbeda warna diijinkan  untuk pertunjukan.

Telinga dan Ekor

Telinga berbentuk segi tiga, berbulu baik, ukuran menengah, dan ekor lurus membengkok di atas punggung.

Melapisi

Bulu Siberian terdiri dari dua lapisan, suatu lapis dasar yang seperti sejenis wol halus tebal dan bulu yang lebih kasar lebih panjang terdiri dari rambut lurus dan pendek. Pemilik yang tinggal di iklim lebih hangat akan temukan bahwa Siberian akan mengalirkan kecantikan yang banyak sepanjang tahun, dengan suatu jumlah lebih besar tepat sebelum musim panas.

Hidung

Seperti semua anjing, Hidung Siberian secara normal lembab dan dingin. Dalam beberapa peristiwa, Anjing eskimo dapat memperlihatkan apa yang disebut ‘salju maju dengan hati-hati’ atau ‘musim dingin maju dengan hati-hati’. Secara teknis Disebut “hypopigmentation”, itu diakibatkan oleh hilangnya cahaya matahari, dan menyebabkan memudar ke warna merah muda atau coklat pada waktu musim dingin. Warna yang normal kembali ketika mendekati musim panas. Hidung Salju juga terjadi lain keturunan light-coated; warna perubahan dapat menjadi permanen anjing lebih tua, putih, merah& putih dan cream mewarnai Anjing eskimo, meskipun demikian itu tidaklah dihubungkan dengan penyakit.

Ukuran

Ada suatu variasi besar di dalam ukuran antar anjing eskimo, dan peternakan standard menyatakan bahwa :

~        Jantan

  • Tingginya     : 21-23.5 inci (53.5-60 cm)
  • Beban           : 45-60 lb (20.5-28 kg)

~        Betina

  • Tingginya     : 20-22 (50.5-56 cm)
  • Beban      : 35-50 lb (15.5-23 kg)

Sifat

Di samping mereka kadang-kadang menakut-nakuti penampilan seperti serigala, Anjing eskimo Siberian biasanya mempunyai sifat lembut. Menjadi keturunan pekerja, Siberians sangat giat dan memiliki kemampuan untuk menyelidiki dan berlari. Anjing eskimo dapat penyayang, curiga (seperti semua anjing), dan menyambut jika ada orang-orang datang. Karakteristik pada umumnya memandang mereka sebagai anjing pengawal yang lemah. Dimasyarakat Siberians sangat lembut dengan anak-anak dan diawasi  jika dengan anak-anak kecil.

Anjing eskimo Siberian secara alami keras kepala. Pelatihan memerlukan banyak ketekunan dan kesabaran pelatih. Anjing eskimo Siberian tidaklah biasanya direkomendasikan untuk pemilik anjing pertama kali, sebagai  kehendak kuat mereka  dan menginginkan lari-lari sukar untuk mengatur tanpa pengetahuan yang benar. Anjing eskimo Siberian mempunyai naluri kuat untuk berlari.

Siberians secara normal anjing yang sehat, yang secara khas hidup dari sebelas sampai  lima belas tahun usia. Anjing eskimo Siberian adalah anjing fuel-efficient, mengkonsumsi lebih sedikit makanan dibanding anjing lain dari aktivitas dan ukuran serupa. Diet harus disesuaikan kepada tingkatan pekerjaan mereka dan latihan, kegendutan bisa merupakan suatu masalah untuk binatang kesayangan overfed underexercised. Dalam kaitan dengan asal mereka, Anjing eskimo memerlukan beberapa jumlah minyak ikan di dalam diet mereka, yang terutama semata untuk rambut mereka, dan dapat menjadi rapuh tanpa minyak ikan. Kebanyakan hobbyists merekomendasikan memberi makan Ikan sarden kepada Anjing eskimo sebagai alat untuk memperkenalkan minyak ikan ke dalam diet mereka.

Sejarah

Siberian secara luas dipercaya untuk mempunyai dimulai eksklusif dengan Chukchi Yang pantai Suku bangsa semenanjung east-Siberian. Ada bukti bahwa Anjing Siberian adalah juga diimport dari Koryak Dan Suku bangsa Kamchadal. DNA analisa Terbaru mengkonfirmasikan bahwa . Ini adalah salah satu dari keturunan Anjing dari Anadyr Sungai dan melingkupi daerah telah diimport ke dalam Alaska dari 1908 (dan untuk yang berikutnya dua dekade) sepanjang perebutan ladang emas untuk penggunaan sebagai sleddogs, terutama di dalam All-Alaska Undian (AAS).

Di (dalam) 1930 yang terakhir Siberians telah diekspor ketika Pemerintah Soviet menutup perbatasan Siberia ke perdagangan eksternal. Tahun yang sama lihat pengenalan Siberian oleh Kandang Amerika club. Sembilan tahun kemudiannya keturunan yang pertama dicatatkan Canada. Anjing eskimo Siberian Masa kini mendaftarkan Amerika Utara sebagian besar keturunan yang 1930 Siberia mengimport dan Leonhard Anjing Seppala’s.

Like this on Facebook

Share on Facebook

Kategori:Veteriner
  1. rae
    Mei 18, 2011 pukul 1:57 am

    wew
    copas
    REPOST GAN!!!!

    • alfo91
      Mei 18, 2011 pukul 3:02 am

      jgn lupa tulis sumbernya ya,,,,,,,,,,,,,,,

      alfons91.wordpress.com…..

    • Mei 18, 2011 pukul 1:41 pm

      ini mksud ente yg copas yang empunya blog apa mau ijin copas ente? wah, ikut prihatin kalo blog cuma copas ga nyantumin sumber…

      • alfo91
        Mei 21, 2011 pukul 4:15 pm

        maksudnya???

  2. Jourdan
    Mei 18, 2011 pukul 1:23 pm

    Keknya yg digambar pertama paling atas itu Alaskan Malamut ya…?
    Mal (sebutan u/ Alaskan Malamut) emang mirip dgn Siberian Husky, perbedaannya pada ukuran tubuh dan detail wajah.
    Pada foto pertama di atas, wajah anjing terlihat lebih ramah dgn wajah lebih bulat dan lebar, yg merupakan ciri dr Mal.
    Untuk rambut Siberian Husky sebenarnya ada 3lapis, rambut pendek dekat kulit, rambut sedang dan rambut mantel (paling luar).
    Namun di daerah tropis, rambut mantel tersebut tidak lagi dikenakan.
    Mohon maaf bila ada yg salah, hanya ingin berbagi informasi, tq

    • alfo91
      Mei 21, 2011 pukul 4:15 pm

      thanks kritiknya,,,

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: